f 5 Fitur WhatsApp Terbaru yang Hadir pada 2019 - EMANSATECH

5 Fitur WhatsApp Terbaru yang Hadir pada 2019

gambar fitur baru WhatsApp 2019
        Yak, lagi lagi dengan WhatsApp. Pada artikel kemarin yang berjudul Cara Membuat Stiker WhatsApp dengan Foto Sendiri saya sudah membahas fitur baru WhatsApp yang sekarang sedang trending digunakan olek khalayak mungkin termasuk kamu juga. Dan tak lain adalah fitur stiker keren dan lucu.
   Aplikasi WhatsApp terus melakukan pembaruan dengan menambahkan berbagai fitur terbaru untuk memudahkan penggunanya. Bahkan, informasi terbaru, pada Januari 2019, WhatsApp akan menghadirkan iklan dalam fitur status WhatsApp. 
       Menurut saya pribadi nih setiap aplikasi yang terdapat iklan di dalamnya pasti pengguna aplikasi tersebut akan merasa terganggu karena jika iklan tersebut tidak sengaja kamu klik akan membuka browser, dan itu malah habis habisin kuota aja. Nggak enak kan? Tapi ya kita tunggu saja bagaimana iklan yang terdapat pada WhatsApp ini.
  Selain iklan, menurut laman businesstoday.in, Kamis, 13 Desember 2018, WhatsApp juga akan menghadirkan fitur baru seperti mode gelap, panggilan grup dan beberapa fitur lain. Berikut penjelasan beberapa fitur baru yang akan segera hadir.

5 Fitur WhatsApp Terbaru yang Hadir pada 2019

1. Mode Gelap WhatsApp

    Selain Youtube dan Twitter, ternyata pihak pengembang WhatsApp juga berinisiatif membuat tampilan WhatsApp menjadi night mode atau mode gelap seperti kedua saudaranya itu(mungkin iri juga kali yh) Menggunakan WhatsApp di malam hari akan lebih mudah dilakukan jika platform olah pesan menerapkan 'mode gelap'. 
  Laman WABetaInfo memberikan klarifikasi bahwa, fitur tersebut masih dalam tahap pengembangan dan dapat segera hadir untuk semua pengguna WhatsApp. Mode gelap itu juga kemungkinan bisa membuat baterai smartphone jadi lebih hemat daya. Inilah yang bisa kamu ambil hikmah dari mode gelap WhatsApp yaitu Hemat daya.

2. Memutar Pesan Suara Berurutan

    Fitur baru ini akan memungkinkan pengguna untuk secara otomatis memutar pesan suara jika mereka dikirim secara berurutan. Cara kerjanya, setelah akhir pesan suara pertama, WhatsApp melanjutkan dengan suara kedua dan seterusnya. Fitur ini telah terlihat di iOS v2.18.100 yang memungkinkan (pengguna) untuk terus memutar pesan suara berurutan. 
       Tapi unik juga ya kalau pesan suaranya berdurasi pendek-pendek. Misal kalau ngomong "Hey!" lalu pesan suara berikutnya "Tono" kan nggak lucu. Harusnya kan ya..itulah kamu tau sendiri kan.

3. Panggilan Grup

  WhatsApp menambahkan tombol 'Panggilan Grup' baru dalam obrolan grup. Fitur ini akan memungkinkan pengguna untuk segera memulai obrolan dengan hingga tiga anggota grup. Sebelumnya, pengguna harus terlebih dahulu memulai panggilan normal dengan salah satu teman, setelah respons penerima, pengguna dapat menambahkan orang lain ke panggilan.          Fitur baru akan memungkinkan pengguna memulai panggilan grup secara langsung, baik suara maupun video. Ada faedahnya juga Fitur 'Panggilan grup' ini. Semisal kita mau ada meeting atau belajar kelompok tapi terdapat kendala yang tak diduga duga seperti hujan, jarak rumah jauh, dan lain sebagainya jadi lebih mudah, tinggal klik ikon panggilan grup udah deh kamu bisa liat wajah wajah temanmu.

4. Pratinjau Video di Notifikasi

        WhatsApp meluncurkan fitur baru yang memungkinkan pengguna melihat video langsung di notifikasi push. WhatsApp belum mengkonfirmasi kapan fitur ini akan dirilis untuk semua dan tersedia dalam bentuk apa. Saya ada bocoran sedikit tentang fitur kali ini yaitu jika kamu mengirim link yang berisi video dari Youtube atau Instagram maka akan langsung muncul ikon play dan kamu bisa langsung nonton video di aplikasi WhatsApp tanpa harus keluar untuk nonton di IG maupun Youtube.
         Saat ini, sedang dalam pengembangan dan WhatsApp masih bisa melakukan perubahan dan memungkinkan pengguna untuk memiliki kendali penuh atas privasi mereka. Sebelumnya, WhatsApp telah mengenalkan fungsi pratinjau serupa yang memungkinkan pengguna untuk melihat gambar dan GIF.

5. Peringkat Kontak WhatsApp

      WhatsApp mencoba untuk menjadi lebih cerdas dan fitur baru ini akan membantu perusahaan besutan Facebook itu untuk mendapatkan fitur peringkat. Fitur ini hanya tersedia untuk pengguna beta iOS dan akan memberi peringkat pada kontak berdasarkan frekuensi interaksi yang pengguna miliki dengan orang tersebut.
   Demikianlah artikel tentang 5 Fitur WhatsApp Terbaru yang Hadir pada 2019 versi EMANSATECH. Nantikan kelanjutan artikel berikutnya dari EMANSATECH yang tentunya lebih menarik dan bermanfaat. Sekian jika anda merasa puas silahkan share ke teman temanmu via sosmed dibawah ini ^_^

4 Responses to "5 Fitur WhatsApp Terbaru yang Hadir pada 2019"

  1. Widih... Mantep juga nih update-nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya moga aja updatenya segera n banyak manfaat👍😉

      Delete
  2. Kalau di iOS pasti lama dilaunchingnya. Kasian kita yg pakai iOS.

    JADI ENTERPRENEUR YUK!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya juga sih, tapi yang penting semua akan merasakan kan, ^_^

      Delete

Mohon Berkomentar yang Sopan dan Membangun Tanpa Unsur Sara.
Sebelumnya Terima Kasih Sudah berkomentar👍😊

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel