f Cara Buat Stiker WhatsApp Dengan Foto Sendiri - EMANSATECH

Cara Buat Stiker WhatsApp Dengan Foto Sendiri


Foto stiker : Superisom Ulil/EMANSATECH/
Halo gan, pada artikel kali ini EMANSATECH akan share tutorial tentang Cara Buat Stiker WhatsApp Dengan Foto Sendiri. Yak, layaknya Facebook sekarang WhatsApp sudah menambahkan fitur stiker untuk menambah keseruan saat chatting obrolan antar penggunanya.
   Memang fitur chatting di WhatsApp sudah dikuasai Mark Zuckerberg atas nama Facebook,begitu juga jenis-jenis stikernya hampir dikatakan 90% sama persis antara stiker WhatsApp dengan Facebook. Sebelumnya, fitur yang telah terpasang di aplikasi WhatsApp antara lain video call rame-rame, pesan suara, membalas WhatsApp status dengan GIF atau file dokumen, hingga manambah durasi hapus pesan.
    Saat ini fitur terbaru WhatsApp yang tengah hits adalah fitur personal stiker(stiker pribadi).Tidak hanya stiker biasa, tetapi kamu bisa menggunakan foto kamu maupun gambar apa saja untuk membuat personal stiker tersebut. Namun fitur baru stiker pada WhatsApp ini juga harus menggunakan WhatsApp versi terbaru yaitu versi 2.18 keatas.
     Bagi yang belum update segera update ya.. Ntar ketinggalan info lagi hehe.Langsung simak gan, baca dengan teliti!

Cara Buat Stiker WhatsApp Dengan Foto Sendiri

     Sebelumnya siapkan 3 aplikasi berikut jika sudah punya, jika belum klik aja nama aplikasi dibawah ini 👇👇 gratis kok nggak dipungut biaya tapi kuota hha.
- Background Eraser
Picsay Pro
Langkah-langkahnya :
1. Pertama, siapkan sebuah foto selfie atau gambar apalah yang pingin kamu jadiin stiker.
2. Lalu buka aplikasi Background Eraser untuk menghapus background foto menjadi transparan. Klik logo gambar di pojok kiri bawah untuk memilih gambar. Silahkan hapus sebersih mungkin backgroundnya sampai benar-benar tersisa fotomu sadja. Jika sudah save pilih format png.
3. Setelah itu buka Picsay Pro, klik Get a Picture>>New Blank Picture. Lalu atur ukuran seperti pada gambar dibawah,jika tidak maka stiker tidak akan tampil di chatmu. Lalu  klik Effect>>Insert Picture>>centang>>klik Place Picture>>Scale to Fill>>centang.
4. Kemudian tambah kata-kata agar lebih menarik. Caranya klik Sticker>>Title. Atur tulisan atau kata-kata sebagus mungkin. Jika sudah klik Export.
5. Buka aplikasi "Stiker Pribadi Untuk WhatsApp". Klik 3 titik pojok kanan atas>>Buat Paket Stiker>>beri nama stiker>>pilih stiker yang sudah kamu buat tadi. Ingat! minimal harus 3 foto. Jika sudah lalu centang.
6. Sekarang buka aplikasi WhatsApp mu,klik pada bagian emoticon seperti pada gambar.
  Daan...Taraaa.. Jadi sudah stiker WhatsApp dari fotomu sendiri. Dengan begitu kamu akan merasa senang karena stikermu adalah karya kreativitas mu sendiri bukan buatan WhatsApp hhe.
NB : jika stiker kamu tidak muncul seperti pada gambar dibawah maka ulangi lagi step by step diatas dengan teliti dan penuh perhatian :V. Kemungkinan ukuran gambar yang tidak sesuai kriteria stiker. Jadi ubah ukuran seperti tutorial poin 3 diatas.

 Sekian tutorial Cara Buat Stiker WhatsApp dari Foto Sendiri versi EMANSATECH. Semoga bermanfaat. Tunggu kelanjutan artikel berikutnya dari EMANSATECH yang pasti lebih menarik ^_^

6 Responses to "Cara Buat Stiker WhatsApp Dengan Foto Sendiri"

  1. Sangat keren dan kreatif, membuat chat WhatsApp tidak membosankan.
    semoga bermanfaat bagi banyak orang.

    ReplyDelete
  2. Iya semoga bermanfaat hhe, makasih sudah berkunjung yh ^_^

    ReplyDelete
  3. @WargaNet.com lanjutin via contact ya. Nanti ana balas😊

    ReplyDelete
  4. Widih... Bisa min, Makasih ya.. Semoga bermanfaat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sama" gan, makasih udah berkunjung di blog sederhana ini ^_^

      Delete

Mohon Berkomentar yang Sopan dan Membangun Tanpa Unsur Sara.
Sebelumnya Terima Kasih Sudah berkomentar👍😊

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel